NTB Today
NEWS TICKER

Soal Beras, Jokowi: Produksi Kalau Tidak Cukup Ya Harus Impor

Thursday, 10 January 2019 | 6:16 am
Reporter:
Posted by: NTB Today
Dibaca: 101

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek stok beras di gudang Perum Bulog Divre DKI di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Usai mengecek, Jokowi menyampaikan kebijakan impor beras dilakukan jika produksi dalam negeri memang benar-benar tidak bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Produksi kalau memang tidak cukup ya harus ditutup dengan kegiatan impor. Kalau tidak harganya pasti akan naik,” kata Jokowi.

Selain itu Jokowi juga meminta Bulog gencar operasi pasar secara besar-besaran, sehingga saat memasuki musim panen Bulog mampu menyerap produksi dalam negeri.

Selain pemulihan infrastruktur kelistrikan PLN bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) juga memberikan sejumlah bantuan baik medis maupun non medis.

Serta yang tak kalah pentingnya pada kesempatan kali ini YBM PLN juga memberikan beasiswa lanjut pendidikan hingga tamat SMA kepada dua anak yatim piatu yang turut menjadi korban pada bencana tersebut.

“PLN akan bekerja siang malam demi mempercepat proses perbaikan infrastruktur kelistrikan di daerah terdampak, Lampung maupun Pandeglang. Semoga dengan hadirnya listrik bisa memberikan sedikit cahaya bagi mereka yang terdampak tsunami,” ungkap Executive Vice President Corporate Communication and CSR, I Made Suprateka dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/12/2018).

Di wilayah Pandeglang dan Carita, Banten saat ini PLN telah berhasil menyalakan 180 gardu, gardu yang masih padam dan dalam upaya perbaikan sebanyak 68 gardu. Dan 16 tiang transmisi berhasil didirikan kembali.

Dengan Kekuatan tim total 199 personil yang disebar di wilayah terdampak tsunami, PLN juga mendatangkan sejumlah bantuan dari seluruh yantek UP3 Banten, UP3 Disjaya, UP3 Bogor, tim PDKB.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

ntbtoday.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.